Bismillah for everything, Selamat Datang di My Blog (Belajar, Berilmu, Beramal dan Beribadah. Semoga bermanfaat, Salam Ilmiah...

Selasa, 27 Desember 2022

Karya Tulis / Buku

JUDUL BUKU 

  1. Judul Buku: Manajemen Pemasaran Berbasis Digital (ISBN : 978-623-6693-24-7 
  2. Judul Buku: Kamu Adalah Seorang Pemimpin (ISBN : 978-623-6384-64-0) 
  3. Judul Buku: Membangun Perusahaan Dengan 3 Variabel (ISBN : 978-623-377-386-7)

JUDUL ARTIKEL/JURNAL

Judul Buku: Manajemen Pemasaran Berbasis Digital

 


 Penulis : Nurul Huda, S.E.,M.M

E-mail : nurul.huda.macintosh@gmail.com



Endorsment/Sinopsis/Keunggulan Buku

Manajemen Pemasaran Berbasis Digital

 Pemasaran modern menyatakan bahwa organisasi harus bertujuan memaksimalkan kepuasan konsumen dan dalam proses memungkinkan dirinya untuk mencapai tujuan-tujuannya seperti pertumbuhan, pangsa pasar dan jumlah laba yang wajar atau pengembalian investasi.

Manajemen pemasaran (marketing management) yang baik akan menentukan keberhasilan suatu perusahaan di masa mendatang. Dengan langkah-langkah dan konsep pemasaran yang optimal, maka bisa dipastikan perusahaan akan mendapatkan keuntungan yang maksimal dan bermanfaat juga untuk pihak-pihak yang ada di dalamnya. Untuk membangun manajemen pemasaran yang baik tentunya harus ada Analisa, perencanaan, penerapan, controlling pada semua rencana. Jika semua sudah dilakukan dengan benar, maka perusahaan bisa berkembang lebih baik.

Manajer pemasaran diharapkan bisa memunculkan imajinasi yang tepat dan kreatif dalam melakukan perencanaan guna menguasai kondisi pasar yang berubah dan juga membutuhkan keterampilan mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan perusahaan dinamis yang tersebar luas. Manajemen pemasaran yang baik juga memiliki tujuan untuk mengetahui konsumen dengan baik sehingga perusahaan dapat menawarkan barang atau jasa serta pelayanan agar konsumen tetap loyal dan konsumen baru terus meningkat.


OPEN PRE ORDER
"Manajemen Pemasaran Berbasis Digital"

"Madza Media Malang"

WA Group : +62 851-5609-9877




Rabu, 14 Desember 2022

DIGITAL ENTREPRENEURSHIP


 Oleh: Nurul Huda, BBA., S.E., M.M

E-mail: nurul.huda.macintosh@gmail.com

 

“Mimpi yang sempurna” ini bukan judul lagu yang pernah dinyanyikan oleh band terkanal sebut saja Ariel Peterpan atau Ariel Noah tapi tentang sebuah impian bisnis yang anda jalankan dan berkembang pesat dengan memanfaatkan platform digital sehingga dapat diakses kapan saja, dimana saja tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu dengan jangkauan ribuan, jutaan, bahkan milyaran pelanggan potensial di seluruh dunia tentu saja dengan biaya murah.

 

Coba sekarang wujudkan mimpi Anda dengan mendesain atau membuat produk baru yang inovatif dan layanan baru yang lebih kreatif di platform digital pribadi, lalu informasikan ke publik dengan jangkauan global secara cepat. Wujudkan juga kalau Anda dapat memilih dan menentukan berbagai cara untuk menghasilkan nilai tambah (pendapatan) bagi bisnis Anda dari mulai iklan, langganan, penjualan, atau bahkan donasi dan crowdfunding.

 

Inilah yang kita sebut dengan dunia kewirausahaan digital (digital entrepreneurship), yakni kewirausahaan dengan konsep baru yang lebih kreatif dan inovatif dimana dalam aktivtasnya dipengaruhi oleh, atau memanfaatkan, transformasi digital dalam mengembangkan bisnis dan mobilitas tinggi masyarakat. Prinsip dasar dalam dunia bisnis tentu saja masih berlaku dan dapat diterapkan di dunia kewirausahaan digital saat ini, seperti: cara mengidentifikasi peluang bisnis yang baik, mengenal berbagai karakter pelanggan, menumbuhkan pola pikir kewirausahaan yang kreatif dan inovatif, memenuhi ketentuan legal, maupun berupaya untuk meningkatkan pendapatan atau modal usaha. Dalam dunia kewirausahaan berbasis digital, perubahan yang paling mendasar adalah terletak pada upaya untuk selalu aktif dalam semua aktivitas bisnis dan selalu terkoneksi dengan masyarakat yang telah mengerti dan paham tentang era society 5.0 dalam hal ini penggunaan teknologi berbasis digital.

 

Dunia digital yang dikembangkan saat ini banyak menawarkan beberapa sumber daya baru yang sangat luas bagi para wirausahawan untuk memanfaatkan, mulai dari konten kreatif, coding, pengumpulan data terbuka, dan layanan prima yang tumbuh secara eksponensial hingga kontribusi online pengguna dan komunitas jaringan di seluruh dunia. Platform digital yang ada di dunia  juga menyediakan cara baru yang lebih onovatif untuk menggabungkan sumber daya ini. Misalnya, chatbot berbasis Artificial Intelligence, penerjemahan berbagai bahasa hanya dengan sekali klik atau beberapa baris kodebisnis kecil tapi dapat memanfaatkan teknologi  jaringan periklanan besar, freelancer global.

 

Setiap binis yang dikembangkan pasti tidak akan berjalan mulus, tentu ada beberapa kendala-kendala yang harus diminimalisir dalam era digital saat ini, yakni dengan membuat langkah strategis bagaimana berwirausaha menjadi lebih mudah, lebih cepat, lebih terjangkau, bahkan harus mampu menciptakan banyak kesempatan kolaborasi sehingga dapat membuat suatu usaha menjadi lebih kreatif, inovatif dan efektif.

Demikian artikel singkat ini, semoga bermanfaat. Terimakasih, salam ilimiah...

Daftar Artikel

Belajar, Berilmu, Beramal & Beribadah E-mail : nurul.huda.macintosh@gmail.com Untuk informasi lebih lanjut seputar berbagi ilmu penge...